Al ananda. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

LAWU AKU DATANG KEMBALI,,,,

Setelah pendakianku pada 28/12/2010, aku gagal menggapai puncak tertinggi di Gn.lawu "ARGODUMILAH" dengan kondisiku yang tidak memnungkinkan saat itu,selain kondisiku yang sakit juga akondisi alam yang menurutku tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan ke puncak ARGODUMILAH, kondisi alam saat itu juga tidak bersahabat dengan kami,bnyak rintangan yang kami hadapi angin yang sangat kencang, kabut yang sangat tebal hingga menutupi pandangan kami,bahkan badai, hujan, juga menghadang kami. akupun gagal menggapai puncak ARGODUMILAH Gn LAWU saat itu. Hal itu pulalah yang meniatkanku untuk kembali mendaki kesana suatu saat nanti dengan harapan   dapat menemukan pesona alam Gn.lawu yang eksotis, dan sebuah misi yang mungkin belum dilakukan oleh para pendaki sebelumnya mengenakan pakaian TOGA WISUDA dipuncaknya adalah keinginanku yang terbesar setelah aku lulus kuliah nanti.  Gn LAWU 3265mdpl ... AKU PASTI KEMBALI untuk mendaki dan merasakan pesona keindahanmu. Kini saatnya mewujudkan keinginanku untuk kembali mendaki ke Gn.lawu, masih dengan harapan yang sama pada saat itu mendapatkan cuacayang terbaik dan mengenakan seragam TOGA WISUDA dipuncaknya adalah keinginanku setelah lulus kuliah.

Berawal dari sebuah komunitas pendaki gunung indonesia di facebook aku menemukan sosok sahabat2 pendaki yang mudah2an mengerti akan memaknaipesona  alam dan keagungan tuhan dan menjadi teman dalam petualanganku ke Gn.LAWU, mereka adalah @ wawan (bekasi),@ na tuh strawberry (bekasi),@ phywe dian balita (solo), @ de rezia indah (solo),@teguh septiawan (solo),@ ferdy satria (jakarta).Setelah kami menjalin persahabatan dan komunikasi melalui Chating,sms dan telpon, kami pun berniat dan sepakat  mendaki ke Gn.Lawu pada tanggal 17 mei 2012.
Setelah perlengkapan sudah lengkap dipacking, pada tanggal 17 mei 2012, sore hari kami pun ketemuan untuk melakukan pendakian bersama Aku, Rina dan Wawan bertemu di" BULAKKAPAL" BEKASI, setelah kami bertemu kami melanjutkan perjalanan ke stasiun Tanah Abang selain keberangkatan kereta api dari sana akupun janjian bertemu dengan Sahabatku Ferdy satria disana, setelah bertemu semua Aku, rina, wawan dan ferdy.kami pun bersiap untuk melanjutkan perjalanan dengan kereta api"BENGAWANSOLO" menuju stasiun "JEBRES" disolo, dalam perjalan kamipun banyak bertukar cerita dan saling mengenal satu sama lain, " BERANGKAT SAUDARA PULANG PUN BERSAUDARA".

Tanggal 18 mei 2012 pagi hari tiba di stasiun solo jebres, kami istrahat sejenak sekaligus bersih2 muka yang kucel karena semalaman dalam perjalanan kami tidak tidur sekalian menunggu @teguh septiawan (solo) datang untuk menjeput kami distasiun tidak lama kami menunggu teguh pun datang menjeput kami, TEGUH septiawan dia adalah sahabatku asal purwokerto yang melanjutkan kuliah di " ISI solo" kami bertemu 2 tahun lalu dalam pendakian, ya itulah sahabat aku pikir kita tak akan bertemu lagi ternyata hobi yang sama yang mempertemukan kami disolo. kami pun bergegas ke kost'an teguh di solo untuk istirahat sejenak dan mengisi perut kami yang sudah mulai terasa lapar, disana kamipun dikenalkan sama @ de'rezia indah & @ phywee dyan balita yang ingin ikut bersama dalam mendaki aku pun bertemu sahabat baru disana.

BERANGKAT >>>>
Terminal Tawang Mangu
Setelah melepas lelah kami pun melanjutkan perjalan menuju ke TAWANG MANGU sesampainya disana hawa dingin,udara segar dan suasana pegunungan sudah terasa menghampiri, sebelum melanjutkan perjalanan ke basecamp Gn.lawu, kamipun menyiapkan dan membeli perbekalan logistik karena ditawangmangu adalah tempat yang banyak menjual berbagai logistik yang lumayan lengkap sebab kalau sudah sampai dibasecamp LAWU , agak sulit untuk mempersiapkan logistik.setelah melengkapi perbekalan dan logistik kami pun berangkat menuju basecamp Gn.LAWU . Di gunung lawu terdapat 2 jalur pendakian "cemoro kandang" jateng & "cemoro sewu" jatim, karena letak kedua basecamp saling berdekatan dan Gn.lawu pun berada di perbatasan jawa tengah dan jawa timur.
Kami tiba dibasecamp cemoro kandang pada sore hari dan mulai gelap, hal yang aku takutkan datang ,,cuaca kembali tidak bersahabat hujan dan kabut tebal yang mengahalangi pandangan mata   " akankah gagal kembali pendakianku untuk yang ke 2kali ke Gn.lawu ??? padahal tekad & keinginanku untuk kembali mendaki ke Gn.lawu,dengan harapan mendapatkan cuaca yang terbaik dan mengenakan seragam TOGA WISUDA dipuncaknya adalah keinginan terbesarku setelah lulus kuliah ?? ".

kami beristrahat sejenak disebuah warung diareal basecamp sambil menikmati teh hangat dan menunggu cuaca kembali baik, kami bersenda gurau disana sambil membicarakan pendakian, akhirnya kami sepakat untuk bermalam dibasecamp cemoro kandang dan melanjutkan perjalanan mendaki ke Gn.lawu esok pagi melalui jalur pendakian cemoro sewu, karena jarak antara kedua basecamp tidak berjauhan dan pemandangan sangat bagus dan indah dari cemoro kandang menuju cemoro sewu dengan berjalan kaki " sekalian pemanasan sebelum mendaki", mudah2an cuaca terbaik yang kami dapatkan esok hari berselimutkan sleepingbag kami beristrahat guna mempersiapkan stamina buat mendaki esok hari.
"udara pagi mulai menyentuh kulitku dan membangunkan dari tidurku untuk bercengkrama bersama alam dan sahabatku" ternyata apa yang aku harapkan datang cuaca cerah dan bersahabat digunung lawu semakin menyemangati pendakianku kali ini, setelah bercengkrama bersama alam dan sahabat kamipun berkemas dan melanjutkan perjalanan mendaki melalui jalur pendakian cemoro sewu, ternyata benar pemandangan indah yang disajikan dalam berjalan kaki menjuju basecamp cemoro sewu kamipun mengabadikan dlam jepretan foto yang mungkin akan menjadi kenangan dan mengingatkan kembali pendakian kita ditambah suasana keakraban yang semakin seru diantara kami bertujuh subhanalloh pemandangan yang indah dan luar biasa yang kami nikmati.

Setelah tiba di cemoro sewu kami kembali prepaire perlengkapan sekaligus mengisi perut kami yang sudah bernyanyi hehehehe,, menikmati soto ayam disalah satu warung soto diareal basecamp adalah menu kami dipagi hari sebelum memulai pendakian, setelah semua sudah siap untuk melanjutkan pendakian dengan mengucapkan Bismilahhirohman Nirohim kami pun mulai mendaki, medan yang terjal dan menanjak mungkin sudah biasa dihadapi oleh pendaki, tetap menjaga suasana harmonis dan keakraban dalam pendakian setelah satu jam setengah kami tiba di Pos 1, setelah istrahat dan menghela nafas sejenak kamipun melanjutkan pendakian kembali, menuju Pos2 dan Pos3, selama perjalan menuju Pos4 kami disajikan matahari yang mulai terbenam " sunseat" sangat indah kamipun menikmatinya sekaligus mengabadikannya dalam jepretan foto. setelah kami puas menyaksikan keindahan matahari terbenam kamipun melanjutkan perjalan menuju " sendang Derajat " agar tidak terlalu malam dan mendirikan tenda untuk bermalam disana sebelum melanjutkan pendakian ke puncak Gn LAWU

Bersama sahabat baru kamipun menikmati malam dan membuat api unggun sekaligus membuat air panas untuk kopi dan susu, dan untuk koki/cheef yang memasak malam itu @ rina ( na tuh strawberry) dia yang membuat menu makan malam, memasak nasi dan mie instan menu pendaki umumnya,,,,ada hal berbeda kali ini nasi yang dimasaknya ternyata masih keras untuk dimakan hehehe, tapi tak apalah tak mengurangi nafsu makanku...mantabbbbb walaupun nasinya agak keras. Malam pun semakin larut dan dingin yang menusuk tulang, menghantarku masuk kedalam tenda dan istrahat agar esok pagi dapat menyaksikan matahari terbit "SUNRISE".