Al ananda. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Pendakian ke Gn. Slamet 3.428mdpl

Ditengah kesibukan kuliah saat itu dan mempersiapkan bahan buat skripsi agar sesuai dengan target kelulusan kuliahku, sangatlah jenuh dan membosankan  Aku dan sahabatku " Jamaludin" (Jambul) berniat mendaki guna menghilangkan kepenatan dan kejenuhan dalam kuliah sekalian refreshing, Tujuan pendakian kita berdua adalah Gn, Slamet di kab.bambangan, Purwokerto.  Sekaligus mengunjungi sahabat kami, sahabat pendaki yang kami kenal sebelumnya di Gn, LAWU saat itu, Teguh , Rangga , Sandy , mereka sahabat kami. Tepat setelah Ujian akhir semester 7 dan setelah selesai mengikuti semester pendek guna memperbaiki nilai mata kuliah kami yang Ancur, kamipun menyiapkan perlengkapan pendakian setelah perlengkapan sudah siap kami berkomunikasi dengan sahabat kami di Purwokerto, mereka menyambut hangat akan kedatangan kami disana. Tak hanya itu Aku pun mengupload status di Sosial Network Facebook ( grup Komunitas Pendaki Gunung Indonesia ), Berawal dari status itu di Grup Komunitas Pendaki Gunung Indonesia, perkenalan & persahabatan Aku  Ferdy Satria & Virgiawan ( BONCU) terjalin kami pun melakukan komunikasi melalui sms/tlp dengan mereka , Ferdy Satria dan Virgiawan setelah melakukan komunikasi kami pun menyepakati pendakian tersebut.

Tanggal 24 juli 2011,
tepat jam 6.00 pagi hari, Aku dan Jambul memulai perjalan dari Rumahku menuju St.Bekasi untuk menuggu kereta yang akan mengantar kami ke Purwokerto pagi itu, tak hanya itu Ferdy satria dan Virgiawan juga melakukan hal yang sama mereka naik kereta dari St,Jatinegara "jakarta", dengan komunikasi melalui Tlp Aku nitip Tiket kereta Api sama mereka. Akhirnya kami bertemu dan berkenalan langsung dengan mereka didalam kereta,tercipta suasana akrab diantara kami. tak hanya itu kami berempat berkenalan dengan Rezza dia pendaki juga ternyata yang sedang liburan dari bekasi kami pun akrab berlima didalam kereta, Tepat jam 14.30 kami tiba di St,Purwokerto, sambil menunggu jemputan sahabat kami Rangga, Sandy, dan Teguh kami pun Jeprat jepret di areal Stasiun,
St,Purwokerto
 tak lama salah satu dari sahabat kami di Purwokerto datang menjemput, Sandy yang menjemput. kami langsung menuju ke rumah Sandy sahabat kami, ternyata disana kami disambut dengan hangat oleh orang tua Sandi dan Rangga, " bunda" kami menmanggilnya sosok ibu yang kuat karena beliau juga mantan pendaki sayangnya Aku dan teman yang lain tak sempat bertemu Ayah dari mereka karena kesibukan beliau dijakarta sebagai Musisi. kami pun stay dan istirahat disana semalam esok pagi baru melanjutkan  perjalanan. Tepat jam 10 pagi setelah prepaire kami berangkat menuju Bambangan, kami tiba  tepat jam 14.00 siang dibasecamp bambangan, cerita lucu terjadi Rezza yang berniat hanya mengantar kami sampai bambangan ternyata ikut Mendaki pula dipaksa oleh Jambul, akhirnya tepat jam 16.00  kami berdelapan mulai mendaki setelah preipaire logistik dan lainnya .
Mendaki
kami mulai mendaki setelah melewati Gapura besar pintu masuk pendakian Gn.Slamet  kami meleewati perkebunan petani medan masih agak landai setelah, kurang lebih setelah melewati areal perkebunan kami mulai menempuh medan yang menanjak tak lama melewati jalan yang menjak kami menjumpai POS 1, dimana kami istirahat sejenak melepas lelah dan menunggu magrib dan isya, kurang lebih sekitar 19.30 kami pun melanjutkan perjalanan menuju puncak , kami memang mendaki pada malam hari dengan suasana yang dingin dan mencekam kami tetap melanjutkan perjalan, sekuat kami melangkah pada saat itu , tepat jam 22.00 malam kami sampai di POS samarantu, kami sepakat untuk mendirikan tenda disana karena udara dingin dan fisik yang sangat lelah kami pun beristrahat dan bermalam diPos samarantu, dengan harapan besok pagi kami dapat melanjutkan perjalanan menuju puncak Gn,Slamet.
Tepat jam 3.00 pagi kami bangun untuk melajutkan perjalana menuju puncak, tapi dari kami berdelapan hanya berenam Aku, Jambul, Ferdy Satria, Teguh , Rangga, Virgiawan " Boncu", yang melanjutkan perjalanan menuju puncak untuk mendapat SUNRISE diPuncak, sedangkan Rezza dan Sandy tidak melanjutkan dikarenakan kondisi Fisik saat itu mereka berdua Ngedrop " Sakit " , akhirnya kami melanjutkan perjalanan tepat 3,30 pagi menuju puncak, dengan semangat dan tekad kami tetap melangkahkan kaki melewati jalur pendakian , tidak hanya itu udara dingin dan rasa lelah terus menghantui kami sepanjang perjalanan, kalau berhenti berjalan dingin yang menyerang tetapi klo berjalan rasa lelah yang menghantui tapi dengan niat dan tekad kami akhirnya tiba dibatas VEGETASI, beristrahat sejenak disana, kami sudah melihat warna jingga diujung langit kami pun melanjutkan perjalanan karena kami tidak mau ketinggalan oleh pesona  Matahari terbit yang indah, tiba dipunggung Gn, Slamet Puncak sudah terlihat tapi kami istrahat kembali untuk menyaksikan MATAHARI TERBIT,,,Subhanalloh kembali terucap dari Bibir ini melihat ketakjuban dan kebesaranmu TUHAN , rasanya tidak sia sia pendakian kami yang melelahkan semua terbayar dihati , lihat pesonanya ....
 Tak terasa Matahari sudah mulai terlihat dengan jelas Jambul, Rangga, Ferdy satria, Teguh melanjutkan perjalanan menuju puncak Aku dan Virgiawan "Boncu" sepakat untuk turun dan menunggu mereka ditenda, menyesal memang tidak melanjutkan perjalanan ke Puncak , tapi yang keluar dari mulut Virgiawan adalah " Puncak bukan suatu tujuan Utama tapi Pulang adalah suatu keharusan " Aku pun tertawa mendengarnya hahahahah,,,,,

Hanya terucap dari bibirku Subhanalloh , sungguh indah karyamu setelah aku menyaksikannya dengan mata ku sendiri, aku yakin ini belum seberapa ini baru secuil kebesaranmu yang telah kau tunjukan padaku dan sahabat sahabat ku,

Thanks to :
Allah swt, yang selalu memberikan keselamatan dalam petualangan ku , buat teman teman sependakian , Jambul "Bekasi", Ferdy satria "jakarta", Virgiawan "jakarta", Rangga "PWT" , Sandy "PWT" , Teguh "PWT"  dan Rezza dimana mana hehehehe , kita bersama mendaki Berangkat saudara pulang pun tetap saudara. kurindu akan kebersamaan kita dalam pendakian kawand sampai bertemu kembali dipendakian berikutnya, jaga silahturahmi melalui komunikasi .... Salam rimba...