Al ananda. Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

HITAMKU


Aku tak tahu harus kumulai dari mana cerita ini, selain berbagi cerita mudah mudahan harapanku dapat memotivasi temen temen yang lain akan kekurangan yang ada pada dirinya, toh kita semua sama dimata tuhan tanpa ada perbedaan hitam putih, jelek tampan, cantik atau tidak cantik, kaya miskin, kita tetap sama dimata TUHAN, hanya manusia yang membeda bedakan.
Aku terlahir dengan ktidak sempurnaan fisik dalam hal ini aku hitam, dengan kulitku yang hitam awalnya aku sangat minder dalam pergaulan semenjak masa kanak kanak, penuh dengan hinaan dan kucilan dari teman teman semasa kecilku, hal itu terus terjadi hingga aku mulai masuk sekolah menengah pertama ( SMP ) perasaan yang sangat minder dan malu dalam pergaulan,, singkat cerita...
Semakin lama aku tumbuh dan besar semakin itupula-lah cara berpikirku lebih bermakna ,,, memang sulit untuk mengembang diri dalam pergaulan rasa malu malu masih menghinggapi dalam hati,,, tapi aku harus bisa menerima kenyataan itu dan bersyukur kepada sang pencipta.
Saat itu banyak motivasi dan inspirasi yang memberikan semangat dan pecutan untuk menjalani kehidupan selanjutnya Hitam kulitku tapi tak sehitam nasibmu kawan @iwanfals”. Lirik itu yang pertama membuatku semangat ternyata benar walaupun aku seperti tetapi masih banyak yang lebih kekurangan dari ku.
Dengan hobiku olahraga dan mendaki Gunung semakin kuat mentalku untuk merima kenyataan hidup, banyak belajar dari alam hingga aku memutuskan untuk lebih banyak belajar dari alam dengan banyak mendaki Beberapa gunung di Jawabarat-jawa tengah-dan jawa timur , dengan seringnya aku mendaki dan belajar banyak dari alam tentang kehidupan aku semakin bisa lebih mendekatkan diri dan memaknai arti sebuah kehidupan, sosial dan bersahabat.
Ketika telah sampai pada dataran tertinggi puncak Gunung semua terasa dekat , sedekat aku dan penciptaku TUHAN, setelah sampai dipuncak lihat disekeliling kita sangat terlihat jelas tatanan alam ini, sebuah karya tuhan yang paling sempurna dimuka bumi ini. Saat itu pula lah saat aku melihat kebawah dalam kehidupan bermasyarakat, tiada nampak jelas semua perbedaan itu, hitam putih, kaya miskin, cantik atau tidak cantik, jelek bagus, ternyata tak terlihat dikala kita diatas ketinggian. Setelah kusadari “ kita semua sama dimata TUHAN, tidak ada perbedaan itu semua , hanya manusialah yang membeda bedakan kasta, derajat, manusia dimata manusia itu sendiri ”
Saat itulah aku merasa menjadi orang yang sangat bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan. Terimakasih tuhan atas apa yang kau berikan termasuk kekurangan yang ada pada diriku, dengan itu semua aku semakin bisa mensyukuri rahmatmu TUHAN, aku tidak pernah kecewa dilahirkan seperti ini,,,, semenjak saat itu aku tak pernah peduli dengan hinaa orang tentang fisikku, dengan semua hinaan itu aku bisa semakin kuat dan tegar dalam menghadapi hidup ini, dan akupun masih bisa berdiri tegak dihadapan mereka yang telah melontarkan hinaan itu.MUKA GUA EMANG LEBIH SEREM DARI MUKA LHO, TAPI KELAKUAN LHO LEBIH SEREM DARI MUKA GUE “.& “ HITAM KULIT GUE TAPI TIDAK SEHITAM HATI LHO “ Semua kubantah hinaan itu dengan kata kata itu.
Ingin kembali mengukir lebih tajam... Kisah ini berawal dari ingatnya aku tentang pentingnya masa lalu, masa lalu yang tak mampu ku hindari. Dia menjadi guru terbaik untuk yang ku perbuat kini, esok atau sepanjang sisa umurku.Sungguh, aku tak sabar untuk membagi ceritera pada mereka yang kucinta. Tentang  kisah ini, kisah yang penuh dengan suka dan duka, kisah yang membuatku lebih dewasa.
Selain berbagi cerita mudah mudahan harapanku dapat memotivasi temen temen yang lain akan kekurangan yang ada pada dirinya, toh kita semua sama dimata tuhan tanpa ada perbedaan hitam putih, jelek tampan, cantik atau tidak cantik, kaya miskin, kita tetap sama dimata TUHAN, hanya manusia yang membeda bedakan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: